bittorrent

Mengenal BitTorrent
BitTorrent adalah protokol Peer-To-Peer untuk file sharing. Bittorrent adalah salah cara untuk mendistribusikan sejumlah besar data tanpa distributor asli harus menanggung seluruh biaya perangkat keras, sumber daya, dll. Dengan Bittorrent, satu orang yang mendistribusikan file ke semua orang dan karena semakin banyak orang yang menerima file tersebut, mereka juga menjadi salah satu distributor.
Metode file sharing mengurangi beban pada salah satu sumber tertentu karena download tidak tergantung pada satu sumber yang memiliki file tersebut.
BitTorrent client adalah sebuah program yang menggunakan protokol BitTorrent dan mampu menciptakan, meminta dan mentransfer file melalui jaringan komputer. Untuk berbagi file dengan yang lain, komputer yang menginstall BitTorrent menciptakan torrent. Dimana torrent adalah file kecil yang berisi meta data tentang file mana yang harus dibagi dan sebagai tracker komputer yang mengkoordinasikan distribusi file.

Untuk menggunakan BitTorrent untuk dapat mendownload file, anda perlu menginstal BitTorrent client di komputer anda terlebih dahulu. Berikut adalah daftar BitTorrent client yang dapat kalian gunakan:
1. uTorrent – Memimiliki ukuran yang sangat kecil (hanya 640KB) namun salah satu yang terbaik. Sekarang uTorrent juga memiliki aplikasi RSS reader.
2. Azureus – Satu lagi BitTorrent client populer yang berbasis Java. Memiliki interface yang jauh lebih menarik dengan konten resolusi tinggi.
Setelah kalian menginstal BitTorrent client , sekarang yang perlu kalian cari adalah torrent! Kalian dapat mencarinya di Torrentz.com atau di ISOHunt.com

0 Response to "bittorrent"

Posting Komentar